Senin, 01 Maret 2010

cowok vs cewek

gw selalu bingung sama pandangan orang yang menilai seorang cowo selalu lebih baik dari cewe...

entah kenapa cewe ato wanita selalu di pandang sebelah mata...apa karena sifatnya yang perasa ato karena fisiknya yang lemah...??

tapi dari itu semua, yang paling bikin gw sedih yaitu tentang permasalahan gender dalam keluarga...
kenapa ampir sebagian besar menganggap anak laki2 lebih pantes pake nama keluarga di banding anak cewe, padahal darahnya dari orang tua yang sama...

semalem, gw sempet chat sebentar sama temen gw...dia tanya gw lagi ada masalah apa...gw cerita apa yang lagi gw alamin....
ada satu kalimat dia yang bikin hati gw rasanya bener2 tenang banget saat itu...dan dia cuma bilang.. "itu bukan salah lo man.."

ga tau kenapa rasanya waktu tau dia bilang gitu, rasanya hati gw langsung adem (adem?? kipas angin kali adem)..mungkin karena saat itu gw merasa cuma dia yang bilang itu langsung ke gw saat gw butuh untuk mendengar kata2 itu...
walopun gw tau di balik kata2nya itu, dia juga ga bisa berbuat apa2 kecuali ngomong itu ke gw...karena keadaan gw emang uda takdir dari yang di atas, ga akan ada manusia yang bisa ngerubahnya....

gw pun bukannya ngeluh dengan keadaan gw yang kaya gini, tapi gw cuma bingung dengan cara pikir orang2 yang ngebeda-bedain gender...
bahkan sampe ada orang tua yang tega ngebuang ato ngebunuh anak perempuannya cuma karena mereka menganggap anak perempuan ga guna dan cuma jadi beban keluarga aja...apa orang tua itu ga pernah ngerasain jadi anak di keluarganya dulu..?

gw hanya berharap kalau lo yang baca ini sadar, kalo cewe ato cowo ga ada beda dalam hal hak, kemampuan, kepintaran ato yang laen2nya....cewe dan cowo cuma beda dalam fisik..dan Tuhan menciptakan perbedaan antara cewe ato cowo bukan buat ngerendahin salah satu gender, tapi Tuhan menciptakan cewe dan cowo beda itu untuk saling melengkapi....

suatu saat nanti kalo lo pada uda punya anak, gw harap jangan pernah sekalipun lo beda2in anak lo antara anak laki2 sama anak perempuan, karena lo ga bakal pernah tau sakitnya di pandang beda cuma karena lo cowo ato karena lo cewe...tapi gw tau sakitnya itu kaya apa karena gw alamin itu, dan itu ga enak...............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar